PROFIL PERUSAHAAN
Holcim dikenal sebagai pelopor dan
inovator di sektor industri semen yang tercatat sebagai sektor yang tumbuh
pesat seiring pertumbuhan pasar perumahan, bangunan umum dan infrastruktur.
Kami satu-satunya produsen yang menyediakan produk dan layanan terintegrasi
yang meliputi 10 jenis semen, beton dan agregat. Kini tengah dikembangkan usaha
waralaba yang unik, yakni Solusi Rumah, yang menawarkan solusi perbaikan dan
pembangunan rumah dengan biaya terjangkau dengan dukungan lebih dari 14.700
ahli bangunan binaan Holcim, waralaba yang hingga 2012 telah mencapai 433
gerai, dan staf penjualan via telepon yang jumlahnya terus bertambah.
Produk kami dijual di lebih dari 9.000
toko bangunan di seluruh Indonesia. Holcim Beton adalah perusahaan yang pertama
memasarkan SpeedCrete®, produk beton cepat kering untuk membantu menghemat
waktu perbaikan jalan dan proyek pembangunan, sementara layanan pemesanan via
telepon MiniMix memudahkan konsumen mendapatkan produk beton jadi pada hari
yang sama. Kami pula perusahaan pertama yang mengembangkan fasilitas batching
plantkeliling.
Seminar yang kami selenggarakan untuk
kalangan industri seputar prosedur pengecoran beton skala besar untuk pendirian
pondasi gedung tinggi merupakan yang pertama di sini. Kami mempelopori
pembangunan Akademi Holcim yang merupakan pusat pendidikan profesi yang
menawarkan program pengembangan ketrampilan teknik dan manajemen kepada para
siswa dari negara-negara Asia Tenggara.
Kebutuhan untuk pasar utama kami,
yaitu Pulau Jawa, dipasok dari dua unit produksi utama dan satu stasiun
penggilingan, dan semua unit ini mampu berproduksi dengan kapasitas 9,1 juta
ton pertahun. Saat ini sedang dibangun unit produksi yang ketiga di Tuban, Jawa
Timur, yang berkapasitas tahunan 3,4 juta ton dan direncanakan mulai berjalan
pada tahun 2013. Kami mengoperasikan banyak batching plant beton,
dua tambang dan jaringan logistik lengkap yang mencakup pula gudang dan silo.
Tim Geocycle kami menyediakan solusi total
pembuangan limbah industri, perkotaan dan pertanian bagi konsumen yang tidak
ingin terbebani masalah pengumpulan, penyimpanan dan pembuangan limbah
berbahaya maupun limbah tidak berbahaya. Reputasi kami kian meningkat, dan
seiring dengan itu semakin banyak perusahaan besar di sektor industri maupun
pemerintah yang memanfaatkan jasa kami. Konsultan kami bekerja dengan prinsip
kurangi, pakai kembali dan daur ulang dalam membantu perusahaan menekan
produksi limbah mereka.Geocycle mempelopori pembangunan
instalasi pemusnahan gas perusak ozon, CFC, dengan cara yang aman – fasilitas
yang pertama di kawasan Asia Tenggara. Kami memperoleh kredit karbon dalam
program Mekanisme Pembangunan Bersih UNFCCC dengan memanfaatkan biomassa dalam
proses produksi semen karena langkah ini dapat mengurangi emisi CO2 yang
muncul dalam proses pembusukan jika limbah pertanian tersebut dibiarkan begitu
saja.
Pada tahun 2012 pabrik semen kami di
Cilacap menjadi salah satu dari sedikit badan usaha di Indonesia yang berhasil
meraih penghargaan PROPER Emas dari Kementerian Negara Lingkungan Hidup –
penghargaan tertinggi di bidang manajemen limbah dan lingkungan hidup di
Indonesia, yang dicapai untuk ketiga kalinya. Pabrik kami di Narogong berhasil
memperoleh peringkat PROPER Hijau untuk kedua kalinya berturut-turut.
Pada tahun yang sama, kami memperoleh
penghargaan Industri Hijau untuk yang ketiga kalinya. Kami juga merupakan
perusahaan satu-satunya yang menerima penghargaan Ozon sebagai pengakuan atas
kegiatan yang berkelanjutan dalam memusnahkan bahan perusak ozon dengan aman.
Kegiatan CSR Holcim mendapat
penghargaan CSR Awards dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah serta
pemerintah daerah.
VISI,
MISI DAN NILAI PERUSAHAAN
1. VISI
PT Holcim Indonesia Tbk
CONTOH JURNAL HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KINERJA
Menyediakan solusi
berkelanjutan untuk membangun masa depan masyarakat.
2. MISI
Membangun
Holcim Indonesia menjadi perusahaan yang memberikan nilai tambah bagi para
pemangku kepentingan dengan :
· Menyediakan solusi pembangunan sesuai prinsip berkelanjutan bagi
setiap segmen pelanggan tertentu
· Memperhatikan
keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan
· Membina kemampuan sumber daya manusia, berinovasi dan membangun jaringan
yang kuat.
3.Nilai
Kami Kuat bersama
"Mitra",
Kami Tekun
"Mewujudkan Janji",
Kami Senantiasa
"Peduli"
.
FAKTA DAN ACTION
PERUSAHAAN
PT Holcim Indonesia Tbk
- Holcim
Indonesia mengoperasikan dua pabrik: di Narogong, Jawa Barat, dan di Cilacap,
Jawa Tengah, serta satu stasiun penggilingan di Ciwandan, Banten. Pabrik
semen ketiga di Tuban, Jawa Timur, dijadwalkan mulai berjalan pada tahun
2013. Kapasitas produksi tahunan saat ini adalah 9,1 juta ton dan dengan
adanya Pabrik Tuban, kapasitas akan menjadi 12,5 juta ton pada tahun 2013
- Bisnis
waralaba Solusi Rumah hingga 2012 telah mencapai 433 gerai penjualan dan
produksi dan sampai dengan akhir tahun ini jumlah tersebut ditargetkan
menjadi 480 gerai
- Produk
kami dijual melalui lebih dari 9.000 toko bangunan di seluruh Indonesia
- Mempekerjakan
2.600 karyawan lebih
- PT
Holcim Beton adalah anak perusahaan yang bidang usahanya beton jadi
dan agregat dan 100% sahamnya dimiliki perusahaan
- Ketika
pertama kali berdiri pada tahun 1971, perusahaan bernama PT Semen
Cibinong, dan merupakan perusahaan pertama yang sahamnya tercatat di Bursa
Efek Jakarta pada tahun 1977
- Berganti
menjadi PT Holcim Indonesia Tbk pada tahun 2006
Semen
- Holcim
Indonesia memproduksi sekitar 7 juta ton semen dan klinker pertahun untuk
memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri maupun untuk diekspor ke
negara-negara sekawasan.
Agregat
- Holcim
Indonesia mengoperasikan dua tambang agregat, yaitu di Maloko, Jawa Barat,
dan di Jeladri, Jawa Timur. Keduanya memasok bahan untuk proyek pembangunan
infrastruktur dan umum skala besar, dan untuk Holcim Beton yang
memproduksi beton jadi.
Beton
- Holcim Beton beroperasi selama 24 jam per hari melalui jaringan pengolahan beton jadi yang terletak di jantung kota dan sekitar Jakarta dan Surabaya serta lokasi-lokasi strategis lainnya di Jawa,semakin dekat dengan pelanggan dan menyediakan armada truk mixer dalam jumlah besar.
sumber : www.holcim.co.id
CONTOH JURNAL HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KINERJA
- PT.SEMERU KARYA BUANA , EVA KRIS DIANA DEVI , ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING , 2009.
- PT.COCA COLA AMATIL INDONESIA , DEEWAR MAHESA , ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN LAMA KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING , 2010
- PT.ANINDYA MITRA INTERNASIONAL YOGYAKARTA , SRI PURWATI , PENGARUH MOTIVASI KERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN , 2011
- PT. PLN ( WILAYAH SAMARINDA ) , MASLAN BANNI , PENGARUH DISIPLIN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI , 2012
- PT.BANK MANDIRI PERSERO TBK CABANG PADANG MUARA , YULIA M.NUR , PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN , 2009
- PT.SINAR SANTOSA PERKASA BANJARNEGARA , REGINA ADITYA REZA , PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN , MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN , 2010
- PT.VALBURY ASIA FUTURES SURABAYA , CATUR RETNO WULANDARI , PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN , 2006
- PT. LOTUS INDAH TEXTILE INDUSTRIES , ITA RAHMAWATI , PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI , 2010
- PT.INDOSAT Tbk , HELGA MARGARETH , PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN , 2012
Tidak ada komentar:
Posting Komentar